Sehat, Makmur dan Sejahtera

Kota Mandiri Berwawasan Lingkungan

Posted on: Juni 13, 2007

Sebuah kawasan hunian bernuansa alam yang nyaman dan asri dengan sistem cluster, selaras bagi Anda yang mendambakan keseimbangan kehidupan alam dalam dinamika gaya hidup modern.

Membangun hunian dengan konsep ramah lingkungan mengharuskan adanya keselarasan antara pembangunan rumah, ruang terbuka hijau (RTH), infrastruktur dan fasilitas pendukung. Sejak awal, pemilihan lokasi yang tepat (strategis, aman, bebas banjir, aksesibilitas mudah), menjadi patokan yang penting.

Konsep hunian berwawasan lingkungan juga dicirikan melalui pengembangan kawasan secara terpadu dengan konsep one stop living, yaitu hunian yang dilengkapi fasilitas pendidikan, kesehatan, komersial dan ibadah yang berkualitas. Hunian yang mengusung konsep ini menjadi semakin menarik dengan ketersediaan infrastruktur yang lengkap, mulai dari jalan, pedesterian dan drainase, jaringan transportasi angkutan umum, serta prasarana dan sarana yang memadai.

Nah, bila Anda berkeinginan mencari rumah di lingkungan yang sudah berkembang dengan fasilitas lengkap, lokasi strategis, dan sekaligus bernuansa alami, Bumi Serpong Damai (BSD) yang dibangun grup Sinarmas adalah pilihan yang tepat. Hadir di lingkungan alami nan asri dengan infrastruktur lengkap, perumahan dengan sistem cluster ini bagaikan sebuah resor di tengah kota yang terbebas dari hiruk-pikuknya.

“Lingkungan permukiman dengan konsep green development memang dibuat selaras antara manusia dengan alam dikelola dengan suatu kesadaran. Kondisi lingkungan permukiman merupakan salah satu faktor penting yang menentukan kenyamanan sebuah hunian,” ungkap Ir. H. Dhony Rahajoe, General Manager Sinarmas.

BSD memiliki fasilitas taman lingkungan dengan tropical landscape yang unik, dilengkapi dengan taman bermain serta walking track, memberi Anda kesempatan menikmati aroma alam yang menenangkan. Deretan pohon buah-buahan di sisi kiri dan kanan jalan menjadi peneduh yang mengiringi langkah kaki Anda.

Lengkap dan Terintegrasi

Memiliki lokasi strategis di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, BSD adalah kawasan bisnis dan hunian yang paling berkembang di Tangerang. Tentunya kawasan ini didukung pula dengan berbagai fasilitas lainnya yang telah tersedia di BSD, mulai dari fasilitas pendidikan, perbankan, bursa mobil, rumah sakit dan sebagainya. Semua ini menjadi nilai tambah yang akan didapatkan hanya dengan memiliki satu unit hunian di BSD.

Kelebihan BSD tercipta sejak awal desain pembangunannya, yaitu sebuah kawasan berskala besar yang terintegrasi, yang tak hanya menyediakan perumahan, tapi juga kebutuhan seluruh anggota rumah tangga, mulai dari kebutuhan primer hingga tersier.

BSD juga menggunakan konsep efisiensi dalam kehidupan sehari-hari, dengan membangun sentra-sentra ekonomi yang tepat. Pertimbangannya, jika efisiensi tercapai, otomatis kenyamanan pun akan tercapai. Sebab, tidak perlu mengeluarkan banyak waktu atau uang, tiap orang dapat mencari kebutuhannya di satu tempat. Dikatakan Ir. H. Dhony Rahajoe, tidak seperti di beberapa wilayah kota besar di mana semuanya tumbuh dan menyebar sendiri-sendiri, di BSD cukup dengan satu kali parkir semua yang dibutuhkan ada di tempat itu. Bahkan tidak hanya di satu tempat karena bisa puas membandingkan harga dari satu toko ke toko lain.

Keunggulan lain yang ada dalam BSD melalui kehadiran BIDEX yang menyediakan segala kebutuhan rumah, baik interior maupun eksterior. Untuk Ibu rumah tangga, kebutuhan mulai dari salon, mal, ITC, sampai yang bernuansa tradisional seperti pasar tradisional yang dikelola modern pun ada di sini. “Pengelolaan yang baik menjadikan BSD rujukan bagi kegiatan pasar tradisional untuk puluhan pemda di seluruh Indonesia,” kata Dhony Rahajoe.
Di BSD, tidak hanya hubungan dengan ekonomi, tapi hubungan dengan alam dan antarmanusia pun digarap dengan baik. Di BSD Anda dapat menemui berbagai komunitas sosial, mulai dari komunitas taichi yang beraktivitas di taman kota setiap Selasa, Rabu, Sabtu, sedangkan komunitas butik jajan Jazz di mana warga penggemar aliran musik ini tampil setiap Kamis malam dan Minggu pertama setiap bulannya. “Di sini, nama-nama besar seperti Ireng Maulana, Abadi Sukma, Jesse Karaule, Rully Likumahua, tampil bersama warga yang ingin menyalurkan bakatnya,” papar Dhony Rahajoe.

Ada pula komunitas tanaman hias, atau komuitas barang garage sale di sektor 12. Kemudian, terdapat pula komunitas senam dangdut setiap Sabtu dan Minggu, komunitas musik country musik setiap Kamis, komunitas sepeda, beladiri, olah raga (bola, tennis, badminton), sosial dan lainnya.

BSD memang mengusung sociability dengan membangun kota yang tidak hanya sekedar menekankan pada kemegahannya, tapi juga membangun unsur manusianya. Tak heran jika BSD seakan memiliki magnet yang menarik banyak orang untuk memilihnya dan membuat setiap warga yang bermukim di dalamnya betah. Tak heran pula jika occupancy rate (tingkat hunian) di kota mandiri berwawasan lingkungan ini di atas 80%.

Seputar Indonesia


1 Response to "Kota Mandiri Berwawasan Lingkungan"

Saya sedang mencari supplier biji polytrias amaura/rumput embun. Kabarnya di BSD ada nursery terlengkap. Apakah saya bisa mendapatkan alamat dan no kontak? terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • irma rodiana: saya berpengalaman mengajar preschool selama 9 th dan kepala sekolah 3 th di sekolah besarr di rawamangun, saya berminat mengajar di winarmas karena m
  • Bejo: sy gak punya apa-apa ada yg bs nyembuhin gak?
  • Kristi: Memang mahaaal tuh.... Saya beli juga "cuma" 30.000

Kategori

%d blogger menyukai ini: